11 November 2006

Membuka Maaf?

apa sih sebenernya membuka maaf itu...
apakah membulatkan tekat untuk minta maaf dan mengakui kesalahan - kesalahan yang sudah kita perbuat di suatu waktu?
atau justru membuka kesempatan orang yang meminta maaf kepada kita atas kesalahan yang dilakukannya dan kemudian memaafkan kesalahannya?

yang mana?

terus terang klo gw udah ngerti arti phrase itu gw nggak bakalan bikin postingan kayak gini.. , :P hehe.. , tapi klo menurut gw pribadi (reza's instinc) :P membuka maaf dapat berarti merelakan harga diri, kehormatan, egoisme, ke'aku-an, dan semua rasa mementingkan diri sendiri untuk meminta maaf secara sadar dan secara ikhlas mengakui kesalahan kita kepada orang lain yang pernah kita lukai / sakiti secara sengaja ataupun tidak sengaja. <-- kepanjangan gak ya.. , jadi kayak Pendidikan pancasila aja nih.. hehe.. trus klo menurut tema'nya lomba telkom kenapa "Membuka Maaf, melebur dosa" apakah artinya dengan sikap 'membuka maaf' maka dosa kita secara otomatis ter'delete? dari catatan malaikat? who's know that?? menurut gw sih lupain aja klo udah bicara tentang 'dosa' coz kita juga ngga tau rumus menghitung dosa... :P, ada yang tahu? :) Tapi setidaknya sikap 'membuka maaf' adalah sifat seorang ksatria k'lo menurut gw.. gw sendiri kadang aga bermasalah klo mo - 'minta maaf', atopun 'memaafkan' klo minta maaf, kadang gw b'pikir Apa gw pantes untuk dimaapin yah? klo 'memaafkan' wlopun gw udah bisa maapin secara lisan, kadang diati ada yg ganjel gt.. tapi setelah beberapa saat gw bakal lupa perasaan itu.. , and.. it's gone. :) <-- mungkin ini bawaaan gw yang pelupa yah... hehe.. ternyata ada untungnya jg :) yeah.... semua itu pasti ada hikmahnya.. walaupun kita gak sempurna, tapi ada sesuatu dibalik ketidaksempurnaan itu yang menjadi sebuah anugerah dalam diri kita :) kalo prinsip gw sih syukurin aja semua yang udah ada... sebelum semua itu hilang dari mata kita atau bahkan menjadi lebih buruk CU to the next post..

1 comment:

nada said...

nice blog..
nice post..
keren - keren
salam kenal :-)