08 April 2006

Ujian Praktek, Part I

sekarang di skul gw lagi musimnya ujian praktikum, tau kan kalo kelas tiga sebelum UAN biasanya ada ujian praktikum kayak : fisika, kimia, Bhs Indo., de elel... nah.. itulah yang lagi booming di skul gw.. (lah emang trend apa..). Tau gak yang terfikir pertama kali ketika denger "UJIAN PRAKTIKUM". kalo gw baru kedenger suara "UJIAN" aja bulu kuduk langsung berdiri, hehehe.. berarti angker donk.. :P. Yang jelas semua kelas tiga di skul gw lagi sibuk-sibuknya nyiapin segala sesuatu yang berkaitan ama syarat-syarat ujian praktek berbagai mata diklat, soalnya tiap mata diklat sistem ujiannya bisa beda-beda. beberapa ujian praktikum yang udah gw jalanin :

Kimia
ngebedain larutan basa ama asam pake kertas laknat lakmus, trus ama melakukan pencampuran dua jenis zat dan nentuin hasil dari campuran kedua zat tersebut merupakan perubahan fisika ataukah perubahan kimia - kalo yang ini pakeknya tabung reaksi yang dimasukin berbagai zat (ex: HCL, Cuka, magnesium, dll...)


Bhs Indonesia
Pidato tentang salah satu dari 13 tema yang telah ditentukan, temanya gw lupa nyatet kemaren, tapi rata-rata semuanya masih hangat di berita2 & lagi ngetrend. pemilihan temanya dengan cara diundi.


Kewirausahaan
Bikin proposal, temanya udah ditentuin waktunya 2jam, dan... ditulis tangan (T_T)


Agama
Mbaca, Nulis Arab, ngapalin 3 surat, Shalat Fardu+qunut+dzikir+doa, Shalat Sunnah - Kalo nggak lulus harus ngulang sampe lulus walaupun sampe sore sekalipun (sounds fun hah... :P)


sementara cuman itu doank yang udah gw jalanin, untuk pengalaman ngelakuinnya gw taroh di postingan selanjutnya yah.. mo cabut dulu, cape.. fiuhhh..


*rest in peace* salah ding.. itu mah matek...

*take a rest*

No comments: